widget

Jumat, 21 Maret 2014

Sinopsis The shadow Of GOD

Shadow of God

INTRO & PROLOG JJ

Hi .. hm .. bagaimana cara memulainya ya ,baiklah sepertinya aku harus memberi tahu kalian nama ku , baiklah nama ku adalah Mutmainnatul laily A .Hamsyah Hanafi, haha nama ku panjang ? itu adalah gabungan nama ku dan nama Abi ku ,ya nama Ayah ku J,nama panggilan ku banyak jadi terserah kalian mau memanggil dengan Mut ? ma > in ? na ? tul ? laily ? terserah J

Sekarang aku masih dalam sibuk-sibuknya prakerin ,biasa masih murid SMK kelas XI ,tugas menumpuk selalu menemani hari-hari ku ,rasanya kepala ku akan meledak karena semua tugas ini ,saat fajar tiba aku selalu bertanya padanya ,kapan senja akan tiba kalian pasti tahu apa yang aku maksud kan ?  ya .. benar ,aku ngin malam cepat datang agar otak ku tidak membelit saraf ku .

Masa Prakerin sungguh banyak menguras energi ,waktu dan fikiran ,kalau aku tidak kuat ,mungkin aku sudah gila , kalian bisa membayangkan siswi prakerin di luar kota ,ya itu lah aku ,dan meskipun begitu,semua aktivitas yang GILA ini tak menyurutkan ku untuk menulis ,awalnya aku tidak ingin menulis tapi karena ada desakan dari teman-teman semangat itu muncul saat tugas-tugas prakerin mengepung ku ,kalian tahu kadang kepala ku ingin meledak ! dorrr...

 Selama masa penulisan ini ,masalah ,tugas ,kemarahan ,kesedihan ,semuanya datag bergantian ,walaupun seperti itu aku tetap ingin menyelesaikan penulisan ini dengan cepat ,dan alhamdulillah penulisan ini tidak sampai satu bulan ,malam ini ,aku sangat senang ,karena bisa mem-publikasikan tulisan ini ,aku tidak tahu harus menyebut ini apa ,karena biasalah .....masih ...hm... masih apa ya ? ah kagak tau deh !!! 

Masa prakerin masih tinggal satu bulan lebih ,hm...cukup...ahh bukan cukup tapi ....masa prakerin ini sangat menguras tenaga dan pikiran , banyak keadaan dan pengalaman yang tak bisa di lupakan ,kadang bahkan aku ingin menangis cie elah lebay banget aku yah ? tapi kenyataannya memang begitu ,kadang aku berfikir ini semua terlalu berat untuk ku hadapi .cie yang lagi curhat !!! hahaha pengen cepet-cepet april biar bisa pulang dan sekolah seperti biasanya .

Dari pada dengerin curhatan ku yang membosankan haha ... lebih baik langsung membaca tulisan ku ini hm... ini novel apa apa ya ? kalian beri pendapat sendiri .sok mangga ....SELAMAT MEMBACA ,JANGAN LUPA KRITIK DAN SARAN !!!! :) GOMAWOYO :)

PROLOG JJ


Cerita ini berawal dari sebuah kekaguman akan kebahagiaan, kesempurnaan cinta dan keluarga ,walaupun pada awal cerita Irene memilih untuk keluar dari dunia itu,pada akhirnya dia akan lebih memilih dunia itu dari pada dunia yang selama dia inginkan ,meskipun begitu bukan berarti irene tidak mencintai semua orang yang mencintainya.

Terutama seorang pria yang awalnya menginginkan kematiannya karena dendam,kesedihan ,hari berkabut yang melilitnya tak membuat dia menjadi wanita yang rapuh ,dia berdiri sendiri dan memutuskan apa yang sebenarnya ingin dia lakukan ,irene memang wanita yang mudah di pengaruhi tapi di sisi lain dia adalah wanita yang teguh pada pendirian awal.

Saat semua orang menghujam dan membencinya ,dia hanya akan tersenyum dan mengatakan bahwa dia baik-baik saja dan tidak usah khawatir,diktan yang lucu dan playboy membuat harinya berwarna ,dikta yang protektiv menjadi sandaran dan panutannya saat masalah mencekik secara bersamaan .

Kian yang selalu ada di sampingnya dan memilih mengorbankan segalanya termasuk nyawanya ,mungkin semua itu terlalu sakit baginya ,siapa yang paling sakit disini ? tidak ada yang tahu ,kita merasakan sakit karena bisa merasakan ,kita tidak bisa mengukur seberapa terlukanya kita ,saat semua orang terluka ,kita hanya akan mengatakan ‘saya mengerti apa yang kamu rasakan’

Bukankah seperti itu ? tapi sebenarnya kita tidak mengertinya ,kita hanya bisa mengatakan tapi tidak bisa mengerti ,Kevin yang malang ? apa yang harus irene lakukan padanya ,Irene berfikir dia adalah orag yang telah menyakiti kevin ,melukainya ,dia berfikir dirinya tidak pantas di maafkan oleh kevin .

Kenapa cinta begitu rumit ? kalau kita mencintai seseorang ,katakanlah ,bukankah begitu ? ya aku tahu kalian akan memprotes ku ,mungkin ada yang bilang ,kalau malu bagaimana ? kalau menjadi pengagum rahasia saja bagaimana ? hah itu terlalu menyakitkan guys ,kalau kita cinta katankalah ?  memang mudah untuk di katakan ,tapi....


Kadang skenario yang kita usung dari dulu akan berhamburan ,karena sang penulis sesungguhnya tidak menerima skenario kita ,jangan bersedih ...coba tata kembali dan tulislah walaupun itu menyakitkan ,hidup bukan cerita dongeng yang selalu ada ibu peri ,kita tak bisa menjadi penulis sekaligus aktor dalam hidup kita ,kita memelurkan penulis yang ahli untuk menyempurnakan hidup kita ,bukan kah begitu ? ...

dari pada kepala kalian mudeng dengerin ceramah ku yang tidak tahu kemana arah pembicaraannya ,aku langsung share saja , novel ini di bagi menjadi 21 part karena waktu nge -publishnya tidak bisa , jadi selamat membaca :) KRITIK DAN SARAN AKAN SANGAT MEMBANTU UNTUK KARYA SELANJUTNYA JADI ? BERKOMENTARLAH DI BAWAH :)

2 komentar:

  1. karakter irene menonjolkan sifat egois, nah pas kalau dibaca secara keseluruhan dari prolog.. paragraf pertama mempunyai nilai plus untuk perumpamaan katanya tapi setelah terbawa alaur, saya merasa bahwa pendiskripsiannya seperti curhatan. eh sorry hehee... saya cuma ngoment nih..! atur paragraf penulisan karena itu juga mendukung kerapian penulisan agar pembaca lebih mudah memahami. kalau boleh jujur, akar permasalahan novel ke-2 anda mirip dengan novel pertama...! tapi ini sudah bagus kok, berusahalah lebih giat lagi, oke mut? FIGHTING 8)

    BalasHapus
  2. haha ,gomawo akab]n segera ku perbaiki untuk novel selanjutnya :)

    BalasHapus

Happy Cute Box Bear